Cara Menginstal File APK Pada Telepon Seluler Android

Karena ada tugas kuliah yang berhubungan dengan cara menginstal aplikasi Android yang berwujud format APK maka saya tanyakan ke mbah Google dan akhirnya ditemukan juga. Sumbernya saya dapat dari link ini http://www.talkandroid.com/guides/install-apk-files-on-android/. Mungkin belum saya coba langsung (emang karena saya belum punya hp nya icon biggrin Cara Menginstal File APK Pada Telepon Seluler Android ), klo ada pembaca yang sudah/akan mencobanya monggo mas/mbak disharing pengalamannya.

Sebagai pengetahuan tambahan, APK adalah jenis format file aplikasi yang digunakan untuk diinstal pada telepon seluler bersistem operasi Android. Seperti halnya pada telepon seluler berbasis MIDlet, kalau ingin menginstal aplikasi maka yang dicari adalah file JAR. Jadi, kalau mau instal aplikasi di ponsel Android yang dicari adalah file APK.

Kembali ke topik pembahasan, ada 4 cara mengintal file APK ke dalam ponsel Android di dalam postingan ini, yaitu melalui Android Market, melalui Android SDK (Software Development Kit), melalui aplikasi APKInstaller dan melalui aplikasi ASTRO File Manager. Berikut cara instalnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s