Megawati 13 Tahun Tak Konsumsi Daging


Jakarta Ada sisi menarik dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Mega ternyata sudah 13 tahun tidak mengkonsumsi daging. Ups, tapi bukan berarti Mega pantang dengan semua daging. Hanya daging merah yang dia jauhi.

“Saya sudah 13 tahun tidak makan daging merah,” ujar Megawati dalam pidato ‘Pemantapan Tiga Pilar Partai Struktur, Legislatif, Eksekutif Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur’ di Kupang, NTT, Jumat (16/3/2012)

Megawati menjelaskan alasan dirinya tidak mengkonsumsi daging merah bukan karena pantangan. Namun karena ia harus menjaga pola makan di usia yang semakin lanjut.

“Bukan karena pantangan tapi karena usia,” tutur Presiden ke-5 RI ini.

Megawati bercerita awal mula ia tak mengkonsumsi daging adalah saat sang suami, Taufiq Kiemas, menjalani operasi jantung pada 1994 silam. Kala itu dokter menganjurkan Taufiq untuk membatasi asupan makanannya.

Akhirnya, ia dan Taufiq menjadi vegetarian selama 2 tahun. Namun kemudian Megawati sempat berhenti menjadi vegetarian selama beberapa tahun.

“Nah ketika makan daging merah seperti sapi lagi tiba-tiba saya jadi tidak suka. Kalau seafood dan ayam saya paling senang,” ujarnya sumringah.

Megawati lahir di Yogyakarta 23 Januari 1947. Putri proklamator kemerdekaan RI, Soekarno, ini merupakan presiden wanita Indonesia pertama. Kursi presiden didudukinya setelah MPR mengadakan Sidang Istimewa MPR pada tahun 2001. Sidang tersebut digelar MPR sebagai respons atas langkah Presiden Abdurrahman Wahid yang membekukan MPR/DPR dan Partai Golkar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s