Cegah Tawuran, Didik Janji Perbanyak Tempat Penyaluran Kreativitas Pemuda


Jakarta Cawagub DKI yang diusung PKS, Didik Rachbini mulai ‘kampanye’ dengan mengunjungi Taman Ismail Marzuki (TIM). Didik menjanjikan akan membangun lebih banyak lagi tempat penyaluran kreativitas remaja dan pemuda agar perkelahian antar pelajar di Jakarta tak ada lagi.

“Dengan kegiatan positif, kreativitas anak-anak dapat disalurkan, hingga tidak ada perkelahian di Jakarta,” ujar Didik Rachbini saat mengunjungi Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (1/4/2012).

Didik mengatakan, ia akan membangun tempat-tempat yang mengasah kreativitas remaja di tiap-tiap Kotamadya. “Kalau perlu, kita bangun di tiap-tiap kotamadya seperti Jakarta Timur, agar kreativitas dapat disalurkan,” kata Didik yang berpasangan dengan Hidayat Nur Wahid ini.

Saat mengunjungi TIM, Didik langsung mendekati 2 remaja yang sedang belajar menari breakdance. Didik bahkan mengikuti gerakan tarian kedua remaja itu. Usai menari, Didik lalu menanyakan identitas dan telah duduk di bangku kelas apa.

“Masih kelas 2 SMP,” ucap salah satu di antara mereka.

Usai melihat-lihat tarian, Didik lalu melihat-lihat pameran lukisan di Galeri Cipta III. Didik didampingi pelukis yang sedang menggelar pameran.

Didik lalu berhenti di depan sebuah lukisan tentang penggusuran. “Ini gambar penggusuran, yang berakhir kesengsaraan,” kata pelukis yang mendampinginya.

“Kalau saya nanti jadi Wakil Gubernur, membangun tanpa menggusur. Jadi kalau ada tanah satu hektar, kita bisa membangun, hingga terjadi konsolidasi dalam membangun tanpa harus menggusur,” timpal Didik.

Didi menjelaskan, ia ingin membangun Jakarta seperti halnya sejumlah kota-kota lain di luar negeri yang melakukan pembenahan tanpa menyingkirkan yang lain.

(edo/gun)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s